Modul 3 Fostering Students Motivation and Engagement

Pilihan dan Motivasi

Using Raphael's QARs as Differentiated Instruction with Picture Books oleh Chin-wen Chien

Artikel ini bercerita tentang pengajaran bahasa Inggris di Taiwan yang saya rasa mirip dengan di Indonesia di mana sepertiga murid tidak pernah belajar bahasa Inggris dan mungkin sepertiga yang lain pernah membaca novel Harry Potter. Guru perlu untuk membuat perbedaan dalam metode instruksi mengajar, mereka secara sadar dan berkelanjutan membuat konten, proses, dan hasil pembelajaran yang mudah diakses oleh semua siswa, tanpa memandang suku, agama, bahasa, etnis, atau membedakan kemampuan mereka.

Salah satu teknik yang diterapkan oleh Chin Wen dikelasnya adalah Question Answer Relationship atau yang dikenal dengan QARs. QARs dianggap efektif utuk mendukung pemahaman murid dalam membaca dan keahlian bertanya di level yang berbeda. Chine Wen kemudian mendeskripsikan tentang empat type QARs dari Raphael dan kemudian juga menjelaskan tentang manfaatnya dalam keterlibatan siswa dan kemampuan membaca. Chin Wen juga menggunakan The Carrot Seeds (krauss, 1945) untuk mengilustrasikan QARs dengan kemampuan membaca dan latihan menulis untuk murid SD dengan level kemampuan bahasa Inggris yang berbeda.

Empat QARs tersebut adalah

1. Right There

2. Think and Search

3. Author and You

4. On Your Own questions





Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARCS Model

Pengajaran bahasa tradisional, modern dan post modern

Seleksi Tertulis PPAN Jateng 2017